...
Pabrik Bangunan

Tangki dalam sebuah industri merupakan asset penting, karena tangki akan berfungsi untuk menampung cairan atau gas yang diperlukan untuk operasional sebuah industri.

Perawatan tangki juga tidak bisa sembarangan, untuk menghindari terjadinya korosi, kerusakan, atau malah tercampurnya bahan substansia dalam tangki dengan zat yang tidak diinginkan.

Berikut trik dan urutan pembersihan tangki untuk menjaga dan merawat tangki hingga melakukan pengecatan ulang.

  1. Pertama hilangkan semua noda minyak dan pelumas dari permukaan tangki. Noda minyak dan pelumas yang masih tersisa akan menghambat proses perawatan atau pengecatan ulang. Gunakan produk SOGR dari Tosadah untuk pembersihan maksimal.
  2. Setelah noda minyak dan pelumas sudah bersih, mulai proses blasting pada permukaan logam untuk mengangkat semua sisa cat atau coating dari permukaan logam. proses ini cukup penting supaya cat baru yang akan diaplikasikan bisa menempel dengan sempurna.
  3. proses yang ketiga adalah pengaplikasian cat primer. Pastikan cat primer yang anda pilih adalah cat primer terbaik dan sesuai dengan kebutuhan industri anda. Untuk konsultasi pemilihan cat primer terbaik silakan langsung hubungi kami.
  4. proses terakhir adalah pengaplikasian coating atau lapisan diluar lapisan cat primer. Sesuaikan dengan kebutuhan industri anda. Misal jika tangki anda adalah tangki bahan bakar dengan resiko terbakar, coating anti panas wajib dipakai di atas permukaan cat primer anda.

Bagikan Artikel :

Menu