...

Ketahui 7 Jenis Cat Besi yang Bagus, Andalkan PT Tosadah!

Solusi
Cat Besi yang Bagus Tosadah

Jika memiliki berbagai aset besi, atau konstruksi dengan besi sebagai material pendukungnya, maka penting untuk memberikan pelapis cat besi yang bagus. Dengan begitu, maka besi lebih terlindungi dari berbagai faktor lingkungan serta lebih tahan terhadap risiko korosi.

Ada berbagai jenis cat yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan pelapisan, lalu pastikan Anda menggunakan produk yang terbaik supaya perlindungannya pun optimal.

Mengenali jenis cat juga perlu mengetahui varian cat sesuai dengan bidang besi yang akan di cat. Kenali 4 Ragam Jenis Cat untuk Logam untuk perlindungan optimal aset besi Anda. 

Jenis Cat Besi yang Bagus sesuai Kebutuhan

Supaya besi tetap terjaga dengan baik, maka sangat dianjurkan untuk memberikan cat pelapis. Berikut merupakan berbagai jenis cat yang bisa menjadi rekomendasi untuk melindungi aset besi Anda.

1. Cat dengan Bahan Dasar Minyak

Rekomendasi pertama yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yaitu cat dengan bahan dasar minyak. Karena memanfaatkan sifat minyak yang tahan air, maka cat ini dapat melindungi aset besi dari air yang merupakan salah satu faktor penyebab korosi.

Cat jenis ini dapat memberikan warna yang cerah serta dapat menyembunyikan berbagai kekurangan dari permukaan besi. Sifatnya yang tahan lama juga membuatnya menjadi pilihan bagus.

Namun, dianjurkan untuk melakukan pengaplikasian cat minyak setelah Anda sudah melapisi besi dengan menggunakan cat dasar.

2. Cat Duco

Cat duco atau yang sering disebut dengan cat dempul juga merupakan salah satu jenis cat besi yang bisa dipertimbangkan. 

Cat ini umumnya dipakai sebagai penutup permukaan atau yang sering disebut cat dasar. Dengan melapisi permukaan, maka akan tampak lebih rapat dan halus.

3. Cat Epoxy

Rekomendasi cat besi yang bagus selanjutnya yaitu cat epoxy yang merupakan jenis cat primer. Untuk berbagai aset logam, termasuk besi, cat ini sudah umum dipakai. Misalnya, untuk berbagai jenis pembangunan industri dan pembuatan alat transportasi seperti mobil dan kapal.

Kelebihan dari jenis cat ini yaitu dalam hal ketahanannya dalam menghadapi tantangan cuaca dan risiko korosi. Daya rekatnya yang terbilang kuat juga dapat membantu lapisan finishing nantinya, sehingga semua dapat melekat dengan optimal.

Cat jenis ini juga tahan terhadap goresan dan benturan, sehingga cocok untuk berbagai jenis aplikasi. Pilihlah Cat Epoxy dari PT Tosadah untuk perlindungan terbaik. Silakan hubungi kami atau kunjungi blog untuk berbagai informasi lebih lanjut.

4. Cat Alkyd

Berikutnya, ada jenis cat alkyd yang mempunyai daya rekat kuat serta tahan terhadap korosi. Namun, cat ini tidak terlalu kuat untuk menahan paparan sinar matahari, sehingga banyak digunakan untuk melapisi bagian dalam bangunan.

5. Cat Polyurethane

Cat besi yang bagus berikutnya yaitu cat polyurethane yang juga merupakan cat primer. Cat jenis ini sangat cocok untuk berbagai aset besi yang sering terpapar sinar matahari secara langsung, karena memiliki komponen pelindung dari sinar ultraviolet.

Selain itu, cat ini juga dapat memberikan perlindungan terbaik untuk meminimalisir risiko korosi.

6. Cat Efek

Cat efek atau yang juga disebut sebagai cat tekstur dapat memberikan efek bentuk, warna, serta gradasi untuk permukaan besi akan akan dilapisi.

Jenis cat ini cukup umum dipakai karena dapat menyuguhkan nilai estetika untuk permukaan aset besi Anda. Jika ingin nuansa warna yang berbeda, maka ini bisa menjadi pilihan tepat.

7. Cat Aluminium

Jenis pelapis selanjutnya yang bisa menjadi pelindung aset besi yaitu cat aluminium. Cat yang satu ini terbuat dari partikel aluminium yang digabungkan dengan pernis minyak.

Cat ini terbilang cukup unggul, karena memiliki ketahanan terhadap listrik, korosi, dan terpaan berbagai jenis cuaca. Dengan ketahanan yang baik tersebut, cat ini sering dipakai dalam pembangunan tangki minyak, tangki bensin, dan radiator.

Selain untuk aset besi atau berbagai jenis logam lainnya, cat ini juga dapat diaplikasikan untuk material kayu.

Perbandingan Berbagai Jenis Cat Besi

Jika melihat dari berbagai paparan di atas, maka Anda dapat memilih jenis cat sesuai dengan kebutuhan aset besi. 

Misalnya, untuk kebutuhan luar ruangan, maka akan lebih baik menggunakan jenis cat yang tahan terhadap sinar ultraviolet. Selain itu, tingkat ketahanannya juga bisa menjadi pertimbangan supaya tidak salah pilih.

Jika melihat dari segi cat dasar atau cat finishing, maka Anda bisa melakukan berbagai perpaduan supaya bisa mendapatkan perlindungan yang optimal.

Cat Besi yang Bagus? Andalkan PT Tosadah

Setelah mengetahui berbagai jenis cat yang cocok digunakan untuk melapisi besi, maka saatnya memilih jenis yang paling cocok untuk keperluan Anda. Tentunya, pastikan juga Anda memilih produk terbaik dengan kualitas yang terjamin.

Kualitas dari bangunan dapat dilihat dari tingkat kekuatannya, serta berbagai bahan pendukung yang digunakan. Berbagai produk cat dari PT Tosadah dapat menjadi solusi untuk melindungi aset besi Anda.

Maka dari itu, produk dari PT Tosadah dapat menjadi pilihan Anda dalam berbagai jenis cat pelapis besi. Mulai dari produk pelapis primer, finishing, hingga speciality dapat dipilih sesuai kebutuhan.

PT Tosadah berperan sebagai Distributor Cat Pelapis Besi Anti Karat Terbaik di Indonesia untuk terus menyediakan kebutuhan akan cat besi berkualitas. 

Pastikan Anda memakai cat besi yang bagus dari PT Tosadah, kunjungi laman Building & Structure untuk informasi lebih lanjutnya. Selanjutnya, hubungi kami untuk pemesanan atau informasi lebih lanjutnya, serta jangan lupa baca artikel lainnya di laman blog.

Bagikan Artikel :

Menu