...

Berapa Lama Cat untuk Kapal Bertahan? Simak Penjelasannya

Perlautan
Cat untuk Kapal Tosadah

Ketahui berapa lama cat untuk kapal bertahan dengan aktivitas pelayaran yang setiap hari terkena air laut dan terpapar sinar matahari. Zat pewarna yang digunakan tentu terdiri atas kandungan khusus sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

Daya tahan selalu menjadi perhatian utama yang dipertimbangkan oleh para pengelola perkapalan. Semakin lama warna bertahan pada tubuh kapalnya maka semakin sedikit biaya perawatan dikeluarkan. Hemat waktu serta hemat uang bisa didapatkan sejak awal.

Apakah Anda juga sedang mencari rekomendasi cat kapal laut terbaik untuk kapal Anda? Tidak perlu khawatir, kami akan menyediakannya untuk Anda. Berikut ini adalah Rekomendasi Warna Cat Kapal Laut yang Bagus, Cek di Sini. Gunakan cat terbaik untuk kapal Anda.

Pemilihan Zat Pewarna Kapal yang Tepat

Ada banyak hal harus dipikirkan ketika memilih zat pewarna untuk kapal. Diantaranya bukan hanya bagus dan daya tahannya lama, namun juga mesti menghindari polusi sesedikit mungkin supaya tidak mengganggu habitat hewan maupun tumbuhan di dalam lautan.

Pemilihan cat untuk kapal harus memenuhi beberapa unsur, diantaranya memiliki perlindungan korosi yang baik dan tahan terhadap sinar UV. Selain itu, retensi terhadap kilapnya juga diharapkan cukup tinggi serta memiliki ketahanan abrasi yang cukup kokoh.

Normalnya, jangka waktu perawatan zat pewarna dilakukan setiap dua hingga empat tahun dengan berbagai kondisi. Berbagai jenis tantangan dihadapi para pelaut, selain berhati-hati terhadap keselamatan nyawa, juga daya tahan kapal bisa seiring waktu terkikis.

Berbagai jenis pengikisan dapat disebabkan oleh faktor usia, namun bisa juga karena berbagai faktor lain. Contohnya, benturan dengan kapal lain, benturan saat sampai pelabuhan, dan sebagainya.

Pemilihan cat untuk kapal yang tepat bukan hanya mempertahankan keindahan kapal, namun juga menghindari pengikisan terhadap dasar laut. Pelapisan di berbagai area menghadapi tantangan khusus, mulai dari bagian lambung sampai berbagai area lain.

Pengaplikasian Cat Epoxy pada Kapal

Untuk menghindari kemungkinan kecelakaan, seperti jatuh akibat lalu lintas tinggi, Anda bisa menggunakan lapisan anti selip. Rekomendasi terbaik dari kami adalah zat pelapis mengandung epoxy karena untuk langkah awal, agregat disebarkan ke permukaan basah.

Setelah itu lapisan selanjutnya turut diterapkan pada bagian atasnya. Jenis agregat dapat berupa apa saja selama dapat digiling menjadi halus untuk menimbulkan gesekan. Biasanya yang paling umum digunakan adalah kaca, pasir, dan terak batubara.

Ketika lapisan tersebut telah memasuki masa akhirnya maka wajib untuk Anda melakukan perawatan dan mencari cat untuk kapal terbaik. Baiknya sejak awal pengecatan memilih produk berkualitas sehingga pada perawatan berikutnya Anda sudah tidak perlu riset lagi.

Pentingnya Berkonsultasi dengan Ahli

Saran terbaik dari kami ketika baru pertama kali Anda melakukan pengecatan adalah berkonsultasi dengan ahli. Ahli pada bidangnya tentu lebih memahami kondisi terbaik bagi kapal dan akan memberikan rekomendasi produk berdasarkan kualitas, bukan faktor lain.

Keuntungan berkonsultasi dengan ahli atau profesional membuat Anda mendapatkan banyak hal. Hal-hal tersebut diantaranya:

  1. Konsultasi terkait berapa lama lapisan cat untuk kapal dapat bertahan pada kapal
  2. Menetapkan rencana perawatan sehingga Anda memiliki gambaran jelas saat servis pertama kali
  3. Konsultasi yang dilakukan memberikan gambaran detail untuk menyusun anggaran dengan lebih tepat

Tiga kelebihan berkonsultasi dengan ahli tersebut pada akhirnya membuat Anda menentukan pilihan pada satu produk tertentu. Sebagai referensi, kami memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda terapkan pada kapal.

Pemilihan zat pewarna untuk kapal tidak bisa sembarangan. Paparan sinar matahari yang selalu mengenai kapal akan mengikis kapalnya seiring waktu. Anda dapat mempercayakan pemilihan produk terbaik dari kami.

Pastikan terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli untuk dapat memilih produk secara tepat. Tosadah memberikan banyak rekomendasi cat untuk kapal maupun berbagai proyek pembangunan besar lainnya.

Ketika akan mengecat kapal, terdapat pula bagian-bagian kapal yang perlu diperhatikan. Tiap bagian kapal membutuhkan perlakuan yang berbeda. Ketahui Jenis Cat Marine Berdasarkan Bagian Kapal. Hindari keliru mengecat kapal agar hasil cat tetap awet dan maksimal. 

Temukan lebih banyak informasi seputar cat besi anti karat di berbagai bidang industri di sini. PT Tosadah merupakan distributor cat besi anti karat Indonesia yang hadir dengan berbagai solusi produk cat anti karat yang bisa Anda lihat di sini. Jika Anda membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang PT Tosadah sebagai distributor cat besi anti karat, dapat menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Menu