...

5 Kelebihan Cat Polyurethane yang Wajib Anda Ketahui

Solusi
Cat Polyurethane Tosadah

Ketika Anda melapisi atau melakukan proses coating, tentu terdapat bahan kimia yang terkandung di dalam cat. Salah satunya adalah kandungan polyurethane, yang mana disingkat sebagai PU. Cat polyurethane atau cat PU menjadi komoditas yang cukup terkenal bagi Anda yang ingin melapisi besi dan sebagainya.

Agar Anda dapat mengerti secara lebih jelas tentang cat PU, maka Anda wajib menyimak pembahasan di bawah ini. Selain itu, Anda juga wajib mengetahui kelebihannya agar Anda tidak ragu untuk menggunakan cat PU ini untuk kebutuhan lapisan besi Anda.

Tak hanya itu, ketahui juga Rahasia Aplikasi Cat Polyurethane agar Kuat dan Tahan Lama agar terhindar dari biaya maintenance yang tergolong tinggi. Gunakan teknik aplikasi yang tepat agar hasil tahan lama. 

Apa Itu Cat Polyurethane?

Masyarakat lebih mengenal cat PU sebagai salah satu bahan finishing yang digunakan untuk proses pelapisan atau coating bahan besi. Fungsi utama coating ini adalah sebagai pelindung yang dapat memengaruhi tingkat kilau dan kualitas material yang dilapisinya.

Cat PU ini merupakan bahan kimia yang dihasilkan dari polimerisasi dan urethane (NHCOO). Biasanya cat PU ini berbentuk liquid atau cairan, bukan berbentuk semprot dan sejenisnya. Penggunaan cat PU tidak hanya diaplikasikan pada besi saja. Namun, Anda dapat mengaplikasikannya di keramik, kayu, karet dan plastik.

Kenali 5 Kelebihan Cat PU

Kebutuhan cat PU bagi pelapisan besi, kayu, karet dan sebagainya tentu memiliki kelebihan yang wajib Anda ketahui. Terdapat 5 kelebihan dari cat PU yang akan Anda dapatkan apabila menggunakannya untuk kebutuhan rumah dan bangunan milik Anda, yaitu:

1. Proteksi yang Tidak Tergantikan

Kelebihan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan cat PU adalah mendapatkan proteksi terbaik atau perlindungan bahan material Anda. Misal, ketika Anda sedang memasang pagar besi untuk rumah.

Maka lapisi pagar besi Anda dengan cat PU, hal tersebut akan menjadi pagar besi Anda akan lebih awet dan tahan lama.

2. Pengaplikasian yang Aman

Karena mengandung bahan kimia yang tidak berbahaya, maka dari itu jika Anda menggunakan cat polyurethane akan lebih aman. Biasanya mengaplikasikan cat PU untuk kebutuhan coating besi akan memerlukan kuantitas penggunaan yang banyak. Namun, tidak usah khawatir karena bahan kimia ini tidak berbahaya walaupun digunakan dalam waktu lama dan banyak.

3. Tingginya Kapasitas untuk Menahan Beban

Ketika menggunakan cat PU, kelebihan yang Anda dapatkan adalah bahan satu ini dapat tahan terhadap segala beban seperti beban cuaca. Biasanya pada besi, Anda membutuhkan kualitas coating besi yang tahan lama, tidak kusam dan tidak berkarat. Cat PU dapat merealisasikan kebutuhan Anda tanpa efek samping yang dapat merugikan.

4. Serbaguna untuk Material Terbaik

Selain itu, cat PU ini sangat serbaguna untuk digunakan pada material terbaik Anda. Jika Anda ingin melakukan renovasi rumah dengan menggunakan pagar besi. Maka memilih untuk menggunakan cat PU adalah hal terbaik yang Anda lakukan. Efisiensi penggunaan adalah hal utama yang harus Anda perhatikan.

5. Meningkatkan Penampilan Luar Material

Kelebihan cat PU yang terakhir adalah meningkatkan penampilan luar material. Artinya, jika Anda menggunakan cat PU sebagai lapisan pelindung pagar besi dan kayu Anda, maka potensi lebih berkilau dan terlihat bagus lebih tinggi.

Karena memang hasil akhir yang Anda dapatkan dari proses pengecatan dengan bahan polyurethane adalah membuat material yang dilapisinya berkilau. Sehingga, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan cat PU sebagai lapisan terakhirnya.

Kesimpulannya, menggunakan cat polyurethane sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menambahkan kesan kuat, berkilau dan tahan lama pada material pagar besi, karet dan sebagainya. Bahan kimia satu ini pun tidak berbahaya dan mudah untuk diaplikasikan.

Jika Anda butuh rekomendasi cat PU terbaik dan bagus untuk digunakan, maka kunjungi website di sini! Dijamin produk coating yang disediakan merupakan yang terbaik dari yang terbaik.

Lalu, Bagaimana Cara Aplikasi Cat Polyurethane Besi? Simak Disini! Teknik pengecatan yang tepat akan membantu Anda dalam mencegah terjadinya masalah dikemudian hari. Gunakan tenaga ahli terbaik dari PT Tosadah dalam pengecatan aset besi Anda.

Temukan lebih banyak informasi seputar cat besi anti karat di berbagai bidang industri di sini. PT Tosadah merupakan distributor cat besi anti karat Indonesia yang hadir dengan berbagai solusi produk cat anti karat yang bisa Anda lihat di sini. Jika Anda membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang PT Tosadah sebagai distributor cat besi anti karat, dapat menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Menu