...

4 Tips Memilih Cat Anti Korosi untuk Hasil Maksimal

Solusi
Cat Anti Korosi dan Karat Tosadah

Apa pengertian dari cat anti korosi dan bagaimana langkah tepat memilih produk untuk menata bangunan tersebut? Produk ini biasanya digunakan pada material berbahan besi dengan tujuan memperpanjang usia pemakaian dan menghindarkan berbagai sebab karat.

Proses pengecatan merupakan tahapan akhir dari proses pembangunan dan menjadi tampilan visual yang akan diperlihatkan kepada banyak orang. Selain menandakan proses akhir pembangunan, pengecatan juga mesti mempertimbangkan lama waktu cat bertahan.

Baca Juga: 5 Jenis Cat Besi Anti Karat, Lengkap dengan Cara Aplikasinya

Tips Memilih Cat Anti Korosi

Anda akan menemukan banyak produk sejenis di pasaran hadir dengan berbagai merk dan juga variasi harga. Upayakan jangan tergiur harga murah, namun pertimbangkanlah cat yang anti korosi berikut ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Memilih Tipe yang Sesuai

Pada dasarnya semua produk cat anti korosi memberikan jaminan perlindungan terhadap material agar bebas dari karat. Akan tetapi, cat anti karat umumnya lebih bergantung pada area aplikasi dan fungsi dari properti yang akan dicat. 

Sebagai contoh, apabila cat akan diaplikasikan pada tanki chemical pada suatu pabrik yang berlokasi di dalam ruangan, maka tentunya diperlukan cat anti korosi dengan treatment khusus.

Untuk hal ini, tipe-tipe produk diklasifikasikan lagi berdasarkan lokasi barang yang dicat. Biasanya untuk perangkat di luar ruangan ada kandungan berbeda yang membuat perlindungan lebih tahan terhadap paparan sinar matahari maupun deras hujan.

Sementara produk cat yang anti korosi untuk area indoor biasanya dibuat dengan kandungan lebih soft. Tidak perlu tahan banting terhadap sinar matahari dan hujan seperti pada kandungan cat outdoor.

2. Memilih Komposisi Zat yang Tepat

Ketika memutuskan membeli cat anti korosi tentu salah satu pertimbangan hampir semua pembeli adalah warnanya. Tentunya mesti senada dengan semua properti yang sesuai dengan konstruksi bangunan Anda. Hal ini wajar karena tampilan serasi akan lebih indah dipandang.

Namun, ada yang lebih penting selain hanya menentukan warna, yakni lihat kandungan dalam komposisinya seperti apa. Pada dasarnya, untuk pengecatan material metal, kandungan zinc harus setinggi mungkin demi memberikan perlindungan tahan lama.

Memilih warna tentu menjadi hal penting, namun jangan abaikan kandungan penting di dalam kemasan. Prioritas utama adalah kandungan di dalam produk, bukan pilihan warna yang bisa menyelaraskan desain konstruksi Anda.

3. Memilih Merk Terpercaya

Seiring berjalannya waktu, Anda akan semakin mudah menemukan produk sejenis di pasaran. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kedepannya ada penawaran harga lebih murah. Jika kualitasnya bagus, maka harga murah sangat memberikan keuntungan.

Akan tetapi, akan lebih aman apabila memilih merk cat anti korosi yang sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya. Semakin diakui merknya, maka semakin banyak orang percaya dan sudah terbukti mengandalkan merk tersebut untuk melapisi perabotan metal mereka.

Untuk menentukan nilai produk terpercaya atau tidak bisa melihat testimoni para pelanggan sebelumnya. Biasanya yang terpercaya akan memiliki lebih banyak testimoni baik. Anda juga bisa lihat siapa saja daftar klien yang sudah bekerja sama dan percaya pada merk tersebut.

4. Pilih yang Pengaplikasiannya Terjangkau

Terakhir, memilih produk yang pengaplikasiannya terjangkau agar tidak menyulitkan Anda sekalipun hendak mengecat sendiri tanpa bantuan tukang. Hal ini karena, pada dasarnya semua proses pembangunan, termasuk proses finishing pengecatan tidak bisa sembarangan.

Salah langkah sedikit saja dapat berpengaruh terhadap keseluruhan tampilan menjadi tidak indah dipandang. Lebih parahnya lagi, jika pengaplikasian keliru maka dapat mengurangi proteksi terhadap barang yang seharusnya bisa bertahan lebih lama.

Harapannya dengan memilih produk yang aplikasinya terjangkau, tidak sulit untuk Anda mempelajarinya sendiri. Bicara soal produk cat anti korosi terbaik, Anda dapat mempercayakan pembelian langsung dari distributor yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: 4 Tips Cara Memilih Cat untuk Besi Anti Karat Terbaik

Temukan lebih banyak informasi seputar cat besi anti karat di berbagai bidang industri di sini. PT Tosadah merupakan distributor cat besi anti karat Indonesia yang hadir dengan berbagai solusi produk cat anti karat yang bisa Anda lihat di sini. Jika Anda membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang PT Tosadah sebagai distributor cat besi anti karat, dapat menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Menu