...

Perhatikan 4 Faktor Ini Ketika Membeli Cat Besi Tahan Panas

Inspirasi
Cat Besi Tahan Panas Tosadah

Cat besi tahan panas menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengubah warna pabrik atau jembatan pada saat tahap renovasi. Mengapa pilih produk ini? Poin pertama yang perlu diperhatikan ketahanannya.

Jika dibandingkan dengan produk lain, jenis ini mempunyai kemampuan lebih baik. Terutama dalam memberikan perlindungan, sehingga tidak membuat lapisannya terkelupas begitu saja dalam waktu dekat, tetapi jangan sampai salah.

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Menentukan Cat untuk Besi untuk Hasil Terbaik

Membeli produk yang biasa saja atau bahkan memiliki kualitas rendah membuat semua kemampuannya luntur seketika. Maka dari itu, Anda harus paham dulu bagaimana memilih serta memperhatikan beberapa faktornya.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Cat Besi Tahan Panas

Sebelum memilih, setidaknya ada empat faktor yang harus diperhatikan terlebih dulu. Mulai dari rentang suhu, lokasi, karakteristik, hingga estetika. Semuanya harus diperhatikan agar bisa berpadu dengan baik.

Bagi yang bingung mengapa faktor tersebut harus diperhatikan saat membeli cat besi yang tahan panas. Maka, kami akan sampaikan di bawah ini, semoga setelah ini Anda tidak salah pilih kembali:

1. Karakteristik dari Cat

Cat besi tahan panas harus mampu menghadapi suhu yang tinggi dan memberikan perlindungan terbaiknya. Dengan begini ketahanannya bisa berlangsung hingga lama, walau suhunya mencapai 70 derajat tetap aman.

Maka dari itu, usahakan untuk melihat Hi-temp paint usahakan mempunyai film tipis dengan ukuran DFT 0,5 sampai 1,5 Ml. Rentang ini menjadi pilihan terbaik dalam memberikan tingkat fleksibilitas.

2. Rentang Suhu Panas

Sebelum membeli cat besi tahan panas Anda harus memahami dulu bagaimana rentang suhunya yang menjadi faktor utama menentukan bahannya. Terdapat dua faktor, yaitu organik dan anorganik. 

Disarankan untuk memilih bahan anorganik yang tidak akan bisa langsung terurai. Berbeda dengan organik, dimana pada suhu tertentu prosesnya akan terurai dengan sempurna.

Untuk bahan anorganik, sebagai contoh seperti keramik serta silikon yang mempunyai ketahanan luar biasa terhadap suhu yang benar-benar ekstrem.

Usahakan membeli produk yang mampu memanfaatkan kedua jenis ini. Hasilnya pasti lebih efektif, selain itu mampu memberikan berbagai manfaat khususnya bagi para pekerja yang sedang mengerjakan proyek besar.

3. Tempat Bekerja

Dalam memilih cat besi tahan panas harus diperhatikan juga bagaimana tempatnya. Setidaknya terdapat tiga jenis area,yaitu indoor, light, dan heavy outdoor. Ketiga area tersebut memiliki karakteristik sendiri-sendiri. 

Indoor sendiri cukup menggunakan coating ringan dan tidak diperlukan pengeringan khusus. Berbeda dengan indoor, light outdoor membutuhkan coating yang berperan untuk melindungi logam dari sinar terik sinar matahari sekaligus air hujan. Pemilihan coating tahan panas sangat penting disini.

Selanjutnya untuk heavy outdoor, membutuhkan pelapisan coating lebih tinggi. Umumnya, industri kelas berat seperti otomotif memerlukan Hi-temp paint sebagai coating asetnya. 

4. Estetika

Estetika juga menjadi faktor lain yang harus diperhatikan ketika membeli cat besi tahan panas. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana ketahanan warnanya, apakah memiliki tingkat ketahanan yang baik atau tidak. Hal ini bertujuan untuk menghindari kepudaran warna dalam waktu dekat.

Walau terlihat sederhana, tetapi menggunakan produk berkualitas juga bisa menghemat pengeluaran. Jadi, proses perawatannya bisa lima tahun kedepan. Melihat estetika memberikan hasil yang mengesankan terutama bagi Anda pengusaha yang ingin membangun pabrik atau melakukan renovasi. 

Setelah mengetahui empat hal di atas, diharapkan Anda bisa memilih dan menentukan cat besi tahan panas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. PT Tosadah menghadirkan berbagai jenis cat tahan panas dengan mutu yang sudah terjamin.

Baca Juga: Begini Cara Cat Besi agar Tahan Lama Tidak Mudah Terkelupas

Temukan lebih banyak informasi seputar cat besi anti karat di berbagai bidang industri di sini. PT Tosadah merupakan distributor cat besi anti karat Indonesia yang hadir dengan berbagai solusi produk cat anti karat yang bisa Anda lihat di sini. Jika Anda membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang PT Tosadah sebagai distributor cat besi anti karat, dapat menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Menu